Minggu, 22 September 2024

4 Pesan Penting dari Orang Tiongkok


Sembari membereskan baju yang disetrika Mbak Retna, kudengarkan podcast Pak Helmy Yahya yang menyampaikan pesan penting dari orang Tiongkok yang beliau dapatkan dari buku yang dibaca. Pesannya bagus. Apa saja itu?

Pesannya ada 4,

Jangan miskin, karena tidak akan ada yang akan memberimu uang. Bahkan Pak Helmy sempat menyentil dengan cerita, jangan sampai jadi kakek/nenek yang miskin, cucu kita tidak akan mau ke rumah. Selama masih ada umur, berusaha! Tangan di atas lebih baik daripada di bawah. Jadilah kaya agar bisa berbagi.

Jangan mengeluh. Tidak akan ada orang yang datang membantumu. Orang yang mengeluh adalah looser. Hayo, apakah kita hobi mengeluh setiap harinya? Mengeluh akan menghabiskan energimu. Jadilah pribadi yang tidak mengeluh!

Jangan mengandalkan orang lain! Jangan tergantung dengan orang lain! Karena hanya kita yang akan membantu diri kita sendiri.

Jangan mencari simpati dari kekalahanmu. Karena tidak ada orang yang mau kita menang. Hidup ini adalah kompetisi. Jangan terlalu uforia saat kita menang.

Menurutku, pesan di atas tuh nancep banget di hati. Kalau kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar